keputusan mimpi

keputusan mimpi

  Terharu, itu kesan pertama saya mendengar nyanyian Funny Bunny. Mungkin tidak banyak yang tahu, saya pun begitu. Saya baru tahu beberapa hari lalu setelah menonton anime Sket Dance episode 17. Ketiga sahabat dari Sket Dance membentuk sebuah grup band dalam Kaimei rock Festival dengan nama The Sketchbook. Di episode tersebut, mereka menyanyikan dua buah lagu, salah satunya Funny Bunny (Kelinci Lucu).
  Funny Bunny ini sebenarnya lagu remake dari band The Pillow yang terkenal sekitar tahun 80-an. Wow. Namun nada dan liriknya bagus, bahkan saya tidak menyangka lagu ini merupakan lagu jadul. Yang paling membuat berkesan adalah potongan lirik funny bunny ini:
kimi no yume ga kanau no wa
dareka no okage ja nai ze
kaze no tsuyoi hi wo erande hashitte kita
ima goro dokode doushiterun no ka na
me ni ukabu tereta ushiro sugata ni
aitai na
yang artinya kira-kira seperti ini:

Mimpimu tidak menjadi nyata karena orang lain
Kau memilih hari yang bertiup kencang, dan berlari..
Sekarang ku ingin tahu apa yang kau lakukan di luar sana
Kau memalingkan mata, malu di hadapanku..
Aku sangat merindukanmu…

  Setuju sekali. Kita yang telah memilih sesuatu, maka kita juga yang mampu mewujudkannya. Meskipun mimpi ataupun jalan hidup yang kita ambil itu begitu sulit, itu tetap pilihan kita. Saya ingat kembali, Dreams are mean to come true. Dreams arent come true because of the others telling you so. Meskipun banyak peran dari orang di sekitar kita, tapi hal terpenting adalah kebulatan tekad.
  Sekali lagi, kesulitan adalah bagian paling pasti dari sistem tata surya ini. Kita tidak bisa lepas dari kesulitan, tapi kita bisa mengatasinya agar tidak terus membelenggu kita. Dreams, yume, adalah hak setiap orang. Dan hak setiap orang pula untuk mewujudkan itu semua.

 

0 comments