yang perlu direnungkan oleh manusia dari gemerlapnya dunia


RENUNGAN KITA

Banyak manusia terlena dengan gemerlapnya dunia ,sampai-sampi mereka bermusuhan dan saling membunuh satu sama lain demi mendapatkan dunia ( semoga kita tidak termasuk didalamnya) dan ini termasuk fitroh manusia,. Allah berfirman :

زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوَاتِ مِنَ النِّسَاءِ وَالْبَنِينَ وَالْقَنَاطِيرِ الْمُقَنْطَرَةِ مِنَ الذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَالْخَيْلِ الْمُسَوَّمَةِ وَالْأَنْعَامِ وَالْحَرْثِ ذَلِكَ مَتَاعُ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَاللَّهُ عِنْدَهُ حُسْنُ الْمَآَبِ

14.  Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak[186] dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga). (Q.s Ali ‘imran:14)

Maka untuk itu kita sebagai hamba Allah yang mengharapkan ridho dan pahalanya,harus mengetahui hakekat dunia,,yang sungguhnya Allah berfirman :

وَمَا هَذِهِ الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا لَهْوٌ وَلَعِبٌ وَإِنَّ الدَّارَ الْآَخِرَةَ لَهِيَ الْحَيَوَانُ لَوْ كَانُوا يَعْلَمُونَ

64.  Dan tiadalah kehidupan dunia Ini melainkan senda gurau dan main-main. dan Sesungguhnya akhirat Itulah yang Sebenarnya kehidupan, kalau mereka Mengetahui. (Q.s Al Ankabut: 64)

Dunia ini adalah sendau gurau dan permainan, dan sebagai orang beriman akheratlah tujuan kita,karena kehidupan akherat adalah kehidupan yang nyata dan kekal.

0 comments