Cara menggunakan sukamail untuk membuat sebuah blog

      Assalamu'alaikum, selamat datang di Moel Collins dengan pembahasan tentang cara menggunakan sukamail untuk membuat sebuah blog.

    Yang perlu diketahui yaitu adalah sukamail sendiri, "apa sih sukamail itu?". Ya, sukamail adalah sebuah alamat email dari website https://uin-suka.ac.id  milik Universitas UIN Sunan Kalijaga yang bekerja sama dengan google, atau dengan kata lain ketika kita memiliki email tersebut, berarti sama saja kita seperti memiliki email google dikarenakan memiliki fungsi yang sama. Dan salah satunya adalah membuat blog dengan blogger.
-Apa itu blog?

-Blog adalah sebuah situs online baik yang digunakan dengan mudah untuk semua kalangan bagi mereka yang meliliki email, hebatnya blog ini kita tidak perlu menguasai bahasa pemrograman. Biasanya digunakna untuk keperluan pribadi, karena blog bisa digunakan tanpa biaya. Dengan desain yang simpel dan performa yang cukup untuk keperluan pribadi.


Syarat membuat blog yaitu adalah dengan email, apabila anda belum memiliki email maka bisa membuatnya di gmail atau di sukamail

        Manfaat sebuah Blog

-Pendidikan (proses belajar mengajar)
-Catatan harian online
-Tempat untuk sharing (berbagi ilmu)
-Berbisnis online
-Penghasil uang
-Media promosi
-Menjalin persahabatan antar pemilik blog
-Menyalurkan sebuah hobby
-Dan mengerjakan tugas (seperti artikel ini :D )
     
Blog yang biasa digunakan

blogger
wordpress
detik
dll. 

       Keunggulan sukamail


    Sukamail milik universitas UIN Sunan Kalijaga ini telah bekerja sama dengan google, sehingga kita tak perlu membuat gmail untuk membuat sebuah blog.


Cara membuat blog dengan sukamail

-Sukamail diperuntukkan bagi mahasiswa UIN Sunan Kalijaga, yaitu dengan membuka
-Buka Blogger.com
-Dengan begitu anda bisa bebas membuat artikel-artikel yang ada di blogger


bersambung..

0 comments